Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

es@iainmadura.ac.id

Mahasiswa Ekonomi Syariah raih prestasi nasional

  • Diposting Oleh Admin Web Prodi ES
  • Jumat, 29 Desember 2023
  • Bagikan ke

Pada lomba cipta opini tingkat nasional yang diadakan oleh HMPS Perbankan Syariah, Miftahul Arifin mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Madura berhasil menyabet juara 2, lomba cipta opini ini sebenarnya bukan lomba yang pertama kali diikuti oleh taretan Arifin, panggilan Miftahul Arifin. Sebelumnya, dia sudah beberapa kali mengikuti berbagai macam perlombaan, baik tingkat regional, nasional bahkan internasional, dia bahkan beberapa kali kalah, namun tetap tidak membuatnya patah semangat, tidak membuatnya berhenti untuk terus mencoba.
"Ini merupakan percobaan saya yang kesekian kalinya, setelah beberapa kali saya menemukan titik kegagalan, namun saya harus terus mencobanya. Dan kalimat yang menjadi pegangan saya adalah bahwa kegagalan bukanlah sebuah kekalahan, tapi kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda." Ucapnya.
Bermodalkan nekad, pantang menyerah melawan kegagalan itulah yang menjadikan saudara Arifin memiliki motivasi untuk mengubah kegagalannya menjadi sebuah pencapaian.
"Meski menjadi juara 2 dalam lomba cipta opini ini, namun hal itu sangat berkesan sekali bagi saya, juga ini menjadi penutup yang manis bagi saya di tahun 2023 ini. Alhamdulillah." Pungkas kader Imaba IAIN Madura angkatan 22 tersebut.

Fahrurrozi, M.E.I mengungkapkan bahwa prestasi harus dimulai dari niat yang kuat, dan berharap bisa menjadi inspirasi mahasiwa ekonomi syariah yang lainnya. "selamat untuk saudara Arifin semoga kedepannya bisa lebih semangat untuk berprestasi sehingga bisa menjadi inspirasi temen-temennya" Ungkapnya